STUDIO J-PHILIPPE

Mengunjungi studio J-PHILIPPE

“Yang saya perlukan adalah suatu tempat untuk bekerja”.


Lumbung panjang
Lumbung panjang

“ Sudah lebih dari sepuluh tahun saya bekerja di studio ini, setiap hari. Pekerjaan yang rutin dan terus menerus memang rahasia saya. Arsitektur studio itu sangat sederhana, sebagai suatu lumbung padi yang panjang dengan atap alang-alang. Saya mendirikannya dalam waktu 15 hari saja bersama dengan para siswa saya juga.


Tempat bekerja
Tempat bekerja

“ Khususnya pada massa sekarang, dengan cara hidup sebagai orang yang “terlalu aktif berkerja”, saya memerlukan studio yang terpisah dari tempat tinggal supaya tidak mempengaruhi kehidupan keluarga telalu jauh. Walaupaun dengan jarak beberapa meter saja, studio saya harus terpisah. Itu sangat penting. ”


Sinar pada meja
Sinar pada meja
Sinar dari atas
Sinar dari atas

“ Yang menjadi ciri khas juga pada studio saya adalah sinar. Saya membutuhkan sinar yang khusus, yang menghilangkan semua bayangan pada tempat kerja saya. Karena saya hampir selalu bekerja di atas meja yang datar, saya membutuhkan sinar yang bersasal dari atas. Sebagian atap studio saya tembus cahaya. Semua jendela lain terletak juga lebih rendah dari meja kerja saya. Jadi, sama sekali tidak ada bayangan waktu saya melukis dan suasana sangat terang…”


Meja khusus
Meja khusus

“ Meja saya juga penting. Saya kerjakan meja ini secara khusus juga. Pemukaannya adalah suatu kaca tebal dan besar yang bisa dimiringkan ke semua arah. Saya perlukan kemiringan itu untuk mengerjakan tahap dasar “haze” pada proses lukisan saya. Saya membuat meja itu sendiri juga, karena pada dasarnya saya seorang “cabinet maker.”



Karya J-Philippe dapat kami perlihatkan pada studionya. Supaya hal ini dimungkinkan, kami mohon membuat janji terlebih dahulu, agar waktu dapat ditentukan dengan baik, khususnya kalau Anda merencanakan berkunjung ke Bali. Silahkan memakai tombol di bawah ini untuk mengirim sebuah e-mail terlebih dahulu :

Penulis: : J-Philippe・ Senin 21 Januari 2008・ pas de commentaires